Category

Selamat Datang Di Website P2TP2A Kabupaten Sukabumi

Minggu, 06 November 2011

Polisi Medan Gagalkan Upaya Perdagangan Tiga Warga Sukabumi

Kepolisian Medan menggagalkan upaya perdagangan tiga orang asal Sukabumi, Jawa Barat. Mereka diduga hendak dijual ke Malaysia. Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak P2TP2A Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Elis Nurbaeti mengatakan ketiga perempuan itu mengaku akan diberangkatkan dari Pelabuhan Belawan Medan. Namun, dalam perjalanan menuju pelabuhan, mobil yang mereka tumpangi terkena razia polisi. Dari hasil pemeriksaan, ketiga perempuan itu akhirnya dipulangkan ke tempat asal.

“Modus lama yah, biasa di iming – imingi kerja oleh sponsor. Padahal sebetulnya dijual. Karena kabarnya itu dibayar ke agennya. Kalau dirupiahkan sebesar Rp 60 juta, tapi hanya diberi 200 ribu oleh agennya itu.”

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak P2TP2A Kabupaten Sukabumi, Elis Nurbaeti menambahkan, sebelum dikembalikan ke rumahnya, ketiganya akan menjalani perawatan kesehatan dulu di rumah aman karena diduga ketiganya mengalami trauma berat. Menurut Elis, dalam 10 bulan terakhir, lembaganya sudah menangani 34 kasus serupa. 



sumber : http://www.kbr68h.com/berita/nasional/13393-polisi-medan-gagalkan-upaya-perdagangan-tiga-warga-sukabumi